Ina Rachman Rendah Hati Membuat & Mensukseskan APLI CONVENTION 2020 | Qnet

Spread the love

Ina Rachman – Jika membahas tentang sosok rendah hati Ina Rachman, maka tidak jauh-jauh dengan APLI. Sebab, perempuan ini menjadi lawyer bagi Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia. Yang mana APLI menghimpun para pengusaha penjualan langsung termasuk juga bagi perusahaan yang melakukan sistem penjualan MLM atau multi level marketing.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Perempuan yang sudah berkecimpung di bidang hukum sejak 20 tahun yang lalu ini memang sangat peduli pada perkembangan bisnis di Indonesia. Termasuk perusahaan-perusahaan yang menggunakan sistem penjualan langsung.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Perempuan kelahiran Singapura ini terpilih menjadi dewan pengurus APLI melalui Musyawarah Nasional untuk periode selama 3 tahun.

Saat ini, APLI berusaha untuk mengupayakan perkembangan usaha dari para anggota untuk menghadapi persaingan yang ketat dengan perusahaan yang baru bermunculan. Serta diiringi dengan langkah-langkah dalam memperbaiki nama baik serta citra dari industri direct selling dan MLM.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Sejalan dengan visi dan misi APLI, Ina Rachman dalam firma hukumnya yakni Maestro Patent International juga melakukan hal sama. Dimana MPI (Maestro Patent International) juga melakukan usaha-usaha mendukung perusahaan dengan persaingan yang sehat. Ina pun memberikan kesempatan kepada pelaku usaha MLM untuk mendaftarkan perusahaannya supaya legal di mata hukum.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Manfaat Menjadi Anggota APLI

Ina Rachman yang terkenal rendah hati ini memang cukup kredibel di bidang hukum pasar bebas. Yang mana ia kerap memberikan ilmunya kepada masyarakat dan berbagai instansi mengenai bisnis MLM. Dalam hal ini, ia memberikan pengertian mengenai perbedaan mendasar antara money game dan skema piramida dengan perusahaan MLM yang benar-benar lurus.

Money game sendiri sangat merugikan bagi masyarakat dan perusahaan MLM yang baik dan benar. Sehingga, banyak orang yang langsung mengidentikkan perusahaan MLM dengan bisnis tipu-tipu.

Namun, sejak ada APLI di Indonesia, lebih banyak orang yang sadar bahwa di organisasi ini, masih banyak perusahaan MLM yang jujur dan benar-benar menjual produk asli.

Nah, beberapa manfaat yang diperoleh perusahaan MLM saat bergabung dengan APLI adalah:

  • APLI merupakan acuan bagi masyarakat untuk memilih perusahaan MLM atau direct selling yang benar.
  • APLI merupakan mitra bagi pemerintah untuk mengembangkan jenis bisnis MLM.
  • Melalui APLI, masyarakat bisa mengetahui kode etik dari suatu perusahaan dengan etika yang universal dan benar.
  • Mendapat kemudahan untuk mengakses kebijaksanaan pemerintah.
  • Dapat lebih memperluas relasi dalam lingkup nasional hingga internasional.
  • Bisa ikut dalam program pelatihan khusus bagi anggota APLI
  • Bisa mendapat majalah APLI untuk mendapatkan informasi intern dalam artikel yang lebih menarik
  • Bisa ikut program yang diselenggarakan oleh WFSDA
  • Perusahaan akan tercantum pada website APLI yang mana kerap menjadi rujukan bagi calon mitra untuk mengetahui kredibilitas perusahaan. Serta akan terpasang pada media yang dipasang APLI untuk kemudian disosialisasikan kepada masyarakat luas.

Syarat untuk menjadi anggota APLI cukup ketat. Bukan untuk mempersulit perusahaan, melainkan untuk menjaga kualitas dari member APLI sehingga dapat dipercaya oleh masyarakat.

Ina yang rendah hati pun membuka pintu selebar-lebarnya bagi perusahaan MLM untuk bergabung dengan APLI asalkan memenuhi berbagai persyaratan. Salah satu syarat yang paling utama adalah dengan memiliki SIUPL atau surat izin usaha penjualan langsung serta telah beroperasi dan menjunjung tinggi etika menjalankan suatu usaha.

Ina Sebagai Steering Committee APLI CONVENTION 2020

Untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai APLi dan keanggotaannya, secara tahunan APLI mengadakan sebuah acara bertajuk APLI CONVENTION. Pada event di tahun 2020 ini, Ina Rachman  ditunjuk sebagai steering committee-nya.

Perempuan rendah hati ini dianggap mumpuni untuk menyelenggarakan dan mengelola berbagai hal penting dalam event tahunan berskala nasional ini. Pada tanggal 23 Maret sampai 27 Maret 2020 nanti, Ina akan memandu secara global berbagai rangkaian acara mulai dari exhibition, talk show, serta APLI award.

Pada puncak acara, Ina mengundang penyanyi Krisdayanti untuk ikut memeriahkan acara tepatnya saat event APLI award di tanggal 27 Maret. Dengan rangkaian acara yang meriah ini diharapkan masyarakat lebih mengetahui peran APLI di dalam industri direct selling. Sehingga, masyarakat tertarik bergabung dalam industri ini sehingga perekonomian Indonesia menjadi lebih maju.

Mampukah sikap rendah hati Ina mensukseskan event bergengsi ini?