Memiliki Jiwa Sosial Lawyer Ini Dipercaya Jadi Steering Committee APLI | | Arti Tersangka KUHP | Qnet

Spread the love

Ina Rachman – Siapa yang tidak tahu perihal Ina Rachman? Seorang lawyer berhati mulia yang memiliki jiwa sosial tinggi. Ina diketahui sebagai penggerak di berbagai kegiatan sosial bersama dengan komunitas yang diketuainya. Tak hanya itu, Ina pun tak segan memberikan bantuan hukum secara gratis untuk kasus tertentu sebagai bentuk pengabdian.

ina rachman tersangka qnet

Memiliki jiwa sosial tinggi serta profesionalitas yang tidak perlu diragukan lagi membuat banyak instansi membutuhkan bantuan hukumnya. Salah satunya adalah APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia). Selama bertahun-tahun Ina dipercaya menjadi lawyer untuk organisasi terbesar dan satu-satunya yang resmi dan diakui oleh federasi penjualan langsung dalam skala internasional.

ina rachman tersangka qnet

Nah, setiap tahun, APLI mengadakan gelaran bertajuk APLI CONVENTION. Yang mana acara ini diadakan untuk memberikan edukasi, informasi, dan sosialisasi kepada masyarakat umum untuk memahami tentang sistem penjualan direct selling atau multi level marketing.

ina rachman tersangka qnet

Ina Rachman ditunjuk sebagai steering committee pada gelaran bergengsi ini. Dengan kapabilitas Ina dan tim panitia, akhirnya terbentuk lah dua rangkaian acara yang diagendakan adalah talk show mengenai direct selling. Yang mana diisi oleh kementerian terkait laiknya Kementerian Perdagangan, Badan Koordinasi Penanaman Modal, dan juga Badan Reserse Kriminal POLRI.

ina rachman tersangka qnet

Masih ada dalam rangkaian acara yakni APLI exhibition yang merupakan pameran dari semua perusahaan yang menjadi anggota APLI dengan menampilkan produk unggulannya. Tak kalah menarik, ada APLI Award untuk memberikan penghargaan kepada mitra usaha sebagai top leader, top sales, top sponsoring, dan juga top income.

Serta terdapat juga recognition bagi spesial mitra usaha dengan latar belakang kehidupan unik yang dapat menginspirasi banyak orang.

Tema Kegiatan APLI CONVENTION 2020

Sebagai steering committee, Ina Rachman membuat sebuah tema yang sangat menarik yakni “Bersama APLI kita jadikan industri direct selling lebih maju dan terdepan.”

Saat ini, direct selling atau penjualan langsung kian diminati oleh masyarakat Indonesia. Sebab, direct selling menekankan pengambilan keputusan yang dasarkan dari rasionalitas dan dikarenakan keuntungan tambahan yang diberikan oleh suatu produk.

Terlebih saat ini, dunia mengalami transformasi digital dan penjualan langsung menjadi semakin relevan ketimbang sebelumnya sehingga mengembangkan kewirausahaan dengan penawaran produk serta layanan yang berkualitas.

Penjualan langsung ini uga mempunyai prospek pertumbuhan yang sangat menjanjikan. Sebab, Indonesia memiliki sumber daya manusia yang sangat besar. Sehingga, direct selling akan memberikan banyak pendapatan tambahan bagi pelaku serta penjualan menyerap banyak tenaga kerja.

Direct selling juga dapat memperluas pasar serta membantu pemerintah untuk memberdayakan sumber daya manusia. Keuntungan lainnya adalah bisa memberikan sentuhan personal ketika berinteraksi dengan konsumen.

Sistem penjualan ini digadang akan semakin maju dan berkembang di Indonesia. Sehingga, tema yang diambil cukup memaparkan prospek direct selling di masa yang akan datang.

Bentuk kegiatan APLI CONVENTION 2020

Kegiatan tahunan yang bergengsi ini diikuti oleh semua perusahaan anggota APLI. Yang mana anggota APLI merupakan perusahaan MLM yang terpercaya dan benar. Sebab, untuk menjadi anggota APLI, prosedurnya cukup ketat. Ada banyak dokumen yang harus diserahkan untuk tergabung dalam APLI.

APLI Convention yang diselenggarakan oleh APLI dengan steering committee perempuan yang memiliki jiwa sosial tinggi ini juga mengundang instansi sebagai narasumber. Diantara undangan khusus tersebut adalah Kemendag, Bareskrim, DSN MUI, BKPM, KADIN, BPOM, YLKI, Kementerian Koperasi, ASEAN DSA, Bank Indonesia, dan Kementerian Agama.

Peserta APLI CONVENTION 2020 termasuk juga untuk umum yang meliputi mahasiswa serta pelaku bisnis direct selling. Pun, acara ini akan diliput oleh media baik cetak, elektronik, serta online.

Bentuk kegiatan APLI CONVENTION 2020 juga meliputi sosialisasi kegiatan APLI, sosialisasi kode etik APLI, talk show mengenai industri direct selling, exhibition perusahaan anggota APLI, serta APLI Award.

Brosur APLI, Buku Peraturan Permendag, majalah APLI, serta produk sponsor akan dibagikan kepada pengisi acara serta undangan khusus yang berkontribusi dalam acara ini. Perusahaan anggota juga akan mendapatkan booth bazar, photo booth APLI CONVENTION, dan sitting table APLI AWARDS untuk leader tiap perusahaan dengan pembelian minimal 1 table.

Acara bergengsi ini tidak akan berjalan tanpa adanya susunan kepanitiaan yang mumpuni. Terpilihnya Ina Rachman yang memiliki jiwa sosial tinggi menuai banyak harapan dari banyak pihak agar kegiatan terselenggara dengan baik dan sukses.