Ina Rachman Sosok Lawyer Perempuan, Berhati Mulia & Cerdas

Spread the love

Ina Rachman – Saat ini, bisnis MLM semakin ramai dilirik karena beberapa hal. Salah satunya karena produk yang dipasarkan bisa langsung sampai pada konsumen tanpa adanya jaringan distribusi panjang. Bisnis ini lebih mengedepankan pada efisiensi jalur pemasaran sehingga biaya untuk distribusi bisa ditekan serta dapat dibagi dengan distributor lebih adil.

Jenis bisnis ini memang banyak menuai pro kontra sebab ada beberapa perusahaan dengan kedok MLM padahal sebetulnya adalah money game atau arisan berantai. Bisnis tersebut tidak ada produk yang ditawarkan. Pendapatan hanya dari hasil rekruting anggota saja. Sehingga banyak yang menjadi korban.

Ina Rachman selaku lawyer APLI atau Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia sangat mengecam hal tersebut. Sehingga, ia berusaha untuk membantu perusahaan MLM yang jujur dan lurus untuk melakukan legalisasi. Melalui legal consulting service Maestro Patent International dan kantor hukum Ina Rachman-Mulyaharja & Associates, perempuan ini melayani pendaftaran perusahaan MLM.

Perempuan ini mengimbau kepada masyarakat untuk lebih jelas dalam memahami perusahaan MLM yang lurus dan menyimpang. Sebab, bisnis MLM membuka peluang yang besar untuk masyarakat Indonesia memajukan ekonomi negara. Untuk itu, teliti terlebih dahulu perusahaan MLM tersebut apakah termasuk bagian yang mana.

Ciri Perusahaan MLM yang Baik dan Sehat

Legal consulting service milik Ina Rachman akan membantu perusahaan-perusahaan MLM yang lurus. Sedangkan Ina sebagai lawyer APLI dimana organisasi tersebut menaungi perusahaan MLM yang lurus dan benar. Hal ini menggambarkan bahwa Ina memiliki kepedulian yang tinggi pada jenis bisnis ini.

Nah, sebagaimana himbauan dari Ina Rachman, masyarakat harus lebih cerdas memahami mana perusahaan MLM yang baik dan sehat atau yang menyimpang. Berikut adalah ciri-ciri bisnis MLM yang benar:

  1. Upline Bersedia Membantu Downline Berkembang

Di dalam bisnis MLM sehat, upline akan secara aktif merekrut member baru dan menjual produk. Upline akan memberi bantuan serta membagi ilmu marketing pada downline. Bahkan, ia akan membantu downline supaya bisa nai level.

  1. Memiliki Produk yang Jelas dan Bermanfaat

Bisnis MLM yang benar memiliki produk yang siap dijual. Pun, produk tersebut memiliki kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan. Serta produk itu memang dibutuhkan oleh banyak orang. Jika ada yang menggunakan produk MLM tetapi tidak menjadi bagian di dalamnya, maka produk tersebut memang berkualitas.

Sedangkan money game berkedok MLM lebih mengutamakan sistem MLM ketimbang produknya. Bahkan, ada yang tidak jelas apa produknya. Bisnis MLM tak sehat lebih mengutamakan rekruting member baru.

  1. Harga Produk Masuk Akal

Selain adanya produk yang jelas, perusahaan MLM yang sehat menjual produk dengan harga yang wajar dan sesuai dengan kualitas produk. Sehingga, penghasilan member bukan dari harga produk yang berkali lipat tetapi lebih ke jumlah pembeli yang puas akan kualitas produk.

  1. Mempunyai Badan Hukum Jelas

Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan MLM, Anda dapat memastikan bahwa perusahaan tersebut memiliki SIUPL dan NPWP. Sebab, bisnis yang sehat dapat mempertanggungjawabkan badan hukumnya.

  1. Tergabung dalam APLI

Memang, pada dasarnya, perusahaan MLM yang tidak tergabung di APLI bukan berarti ilegal. Namun, perusahaan anggota APLI sudah pasti memiliki badan hukum yang jelas. Pasalnya, untuk menjadi anggota dari organisasi ini, proses rekruting-nya ketat. Dimana anggota harus memiliki SIUPL, NPWP, dan sejumlah syarat lainnya.

Mendaftarkan Perusahaan MLM Melalui Maestro Patent International

Ina Rachman adalah founder sekaligus managing partner di Maestro Patent International. Lawyer APLI ini sudah mendirikan kantor hukum tersebut sejak 3 Oktober 2003. Dimana salah satu layanan legal consulting service-nya adalah multi level marketing corporate setup.

Layanan kantor hukum ini membantu melegalkan perusahaan multi level marketing. Yang nantinya akan direkomendasikan pula untuk bergabung dalam APLI. Asosiasi ini merupakan satu-satunya organisasi yang diakui secara sah oleh WFDSA atau World Federation of Direct Selling Asssociation.

Dimana saat ini APLI yang mempercayakan masalah hukumnya kepada legal consulting service Ina Rachman selalu berupaya untuk perkembangan usaha anggota dalam persiapan menghadapi persaingan ketat. Serta berupaya untuk selalu mengangkat nama baik serta citra dari industri MLM dan direct selling.

Mempercayakan pendaftaran perusahaan MLM melalui Ina Rachman dan Maestro Patent International akan memudahkan langkah Anda menjadi perusahaan MLM terpercaya dan terkemuka di Indonesia.